SMOKE FREE

Senin, 30 Mei 2016

NEW SADLE, SEATPOST, HUB, AND SPOKE

* Sebuah catatan singkat saja. Demi runutnya perjalanan Si Keong, apalagi sepertinya sepeda kesayangan ini suatu saat bakal diturunkan ke si cikal, Muhammad Hideyoshi 'Abdul 'Aziz Adhiwarsono. 

Kemarin sore, saya tekadkan untuk menambah racun yang menempel di Si Keong. Banyak yang ingin saya tebus, mulai dari sadel baru, hingga cyclometer. Tapi toh semuanya harus ada rem. Jangan sampai nafsu upgrade bikin dapur gak ngebul :)

Seperti biasa, saya arahkan sepeda ke Acin Bike Corner, langganan saya untuk urusan sepeda.

Daftar pertama yang langsung saya eksekusi, adalah Hub model Quick Release. Buat saya ini penting, karena beberapa kali saya agak kerepotan untuk bongkar-bongkar Si Keong ketika masih menggunakan Hub bawaan pabrik. Demi hasil sempurna, saya juga minta ganti spoke. Sekalian saya minta yang warna keemasan, untuk menyesuaikan dengan corak pannier. Demi menekan budget, saya hindari mengganti sproket ulir yang sebelumnya sudah terpasang.

Hub United 36H with golden spoke
Menu berikutnya adalah sadel. Ya, sadel lama Si Keong memang sudah waktunya ganti. Selain karena sudah mulai sobek di bagian belakang, sadel yang masih bawaan pabrik itu sudah terlalu lama saya "siksa". 

Pilihan jatuh pada DDK Speedline dengan chromoly rail , yang juga memiliki garis corak kuning keemasan. Salah satu lapak online-nya ada di sini

Dan demi alasan kepatutan, seatpost lama yang sudah berkarat pun saya ganti dengan Uno alloy 25,5 mm.

DDK Speedline
Si Keong habis nyalon
Seperti kebiasaan buruk saya sebelum-sebelumnya, saya lupa menyimpan nota belanja episode ini. Yang saya ingat, total saya harus membayar Rp. 725.000. Totalnya saya ingat, karena tak sengaja menemukan struk debit di dompet saya :)

So, jika mau niat hitung-hitungan, nilai Si Kukut sekarang sudah melambung jauh dari nilai pertama ketika beli dulu.  

Ini + Ini + Ini + Ini + Ini                    = Rp. 4.265.000
Hub + Spoke + Sadle + Seatpost       = Rp.    725.000
                                                  _______________ +
Nilai terbaru Si Keong                       = Rp. 4.990.000

Apaaaaaa ???? Sudah hampir 5x lipat ????
Mudah-mudahan istri tercinta gak pernah buka blog ini.











Bayu Adhiwarsono©

Tidak ada komentar:

Posting Komentar