SMOKE FREE

Sabtu, 05 September 2015

Kukurilingan di Lembang: Bagian Kahiji

11 Tahun lebih berumah tangga, sepertinya belum sekali pun saya, istri, dan 2 jagoan kami -Muhammad Hideyoshi 'Abdul 'Aziz Adhiwarsono dan Umar Chiaro Benzema Adhiwarsono- menghabiskan waktu khusus untuk berlibur bersama.

Nah tahun ini saya memang sudah sejak lama merancang waktu liburan. Gak usah lama-lama, cukup 3-4 hari saja. Karena selain menyesuaikan dengan budget-nya, saya juga lebih memilih berlibur di hari biasa, bukan waktunya anak sekolah liburan.

Wilayah Bandung dan sekitarnya tentu jadi tujuan utama. Gak usah jauh-jauh dulu deh, tempat wisata di Bandung saja sepertinya belum habis kami datangi. Setelah googling, tanya sana-sini, plus dapat harga khusus dari seorang teman, akhirnya pilihan jatuh ke Puteri Gunung Hotel, yang berlokasi di Jl. Tangkuban Parahu KM 16-17, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Saya langsung pesan 1 kamar Grand Deluxe, untuk menginap selama 2 malam. 

1 bulan sebelum liburan itu tiba, yang paling riweuh tentu saja si cikal Hiyoshi. Kalau adiknya sih karena baru berumur 3 tahun, masih belum ngerti konsep liburan. Chiaro taunya mau diajak berenang sama Ummi-Abi :))

Daaaaaannn.....saat itu pun tiba. 31 Agustus 2015.

Terima kasih Amah dan Abah buat pinjaman mobilnya. Berhubung Si Maung lagi ngadat, "terpaksa" minjem mobil mertua. Lain kali jangan kapok ya, Mah...Bah... *lhokok


Hanya butuh 1 jam dari tempat tinggal kami di daerah Buah Batu, kami pun sampai di sini. Parkirannya cukup luas, apalagi dibandingkan dengan hotel-hotel lain di wilayah Lembang.

Masuk lobi nuansa family friendly begitu terasa. Karyawannya ramah. Tak hanya sekedar ramah ala pekerja di bisnis perhotelan, tapi keramahan ala urang sunda. Mulai dari security, door man, sampai tukang sapu sekali pun. Sayang sekali pas kita datang, gak dapat welcome drink. Mungkin karena weekdays.  

Kelar urusan check-in, kami langsung diantar ke kamar. Tepatnya sih bukan kamar, karena hotel ini mengusung tema cottage. Termasuk untuk kelas Grand Deluxe-nya. Kamar yang kami sewa misalnya, tergabung dengan 3 kamar lainnya. Jadi, kalau ada keluarga yang ingin menyewa 4 kamar sekaligus, Grand Deluxe sudah cukup memadai kok. Ukuran kamarnya cukup luas. Bahkan ketika ditambah 1 extra-bed, ruang yang tersisa masih bisa dipakai 2 anak berlarian dengan leluasa. Apalagi, di Grand Deluxe, lemari pakaian (lengkap dengan gantungan bajunya -sayang gantungannya tak bisa dilepas dari lemari, sehingga cukup menyulitkan ketika ingin menggantungkan baju-) dan meja rias disimpan di ruang terpisah. Fasilitas lain yang tersedia, tentu saja kulkas kecil, pemanas air minum, air mineral, dan seperangkat kopi-teh-krimer-gula.

Kamar tampak luar depan


Di teras depan kamar juga tersedia sepasang kursi dan meja. Dengan pemandangan yang asri, kita bakal betah duduk berlama-lama di sini sambil mengirup udara segar.

Sesampainya di dalam kamar, Chiaro sempat ngadat pengen pulang :(


Walau sempat rewel, akhirnya.....loncat-loncat di ranjang jadi obat mujarab :)

Gak di mana, nonton Batman adalah menu wajib Chiaro :P

Berhubung judulnya "liburan", gak apa-apa lah kamar acak-acakan :))

Oya, sebelum sampai kamar, kami sempat melewati kolam renangnya. Hiyoshi dan Chiaro langsung teriak-teriak pengen berenang .


 Cakep kan? Sayangnya, kolam renang ini airnya dingiiiiiin....banget. Tapi tenang, menurut bocoran, nantinya bakal ada Jacuzzi di bagian tengahnya
 
Seperti yang sudah kita tebak sebelumnya, kelar masukin barang ke kamar, anak-anak langsung minta berenang. Oke deh.......kita nyebur.


Tiga cowok masa kini tetap nyemplung walau itu air dinginnya gak ketulungan....

Ummi sih milih duduk santai....
 
Selesai berenang, sesi photo-photo sambil ngemil gak boleh kelewat....

Karena sudah sore, hari pertama kami di hotel ini lebih banyak diisi berleha-leha. Selesai ngemil di pinggir kolam renang, sasaran berikutnya adalah duduk santai di (semacam) cafe-nya, yang berada tak jauh dari kolam renang, namanya Bale-Bale. 

Pesanan belum datang, waktunya untuk kembali photo-photo

Si jagoan ini sekarang udah mulai belagu kalau mau dicium Abi-nya :)

Nongkrong di sini mengasikan. Pemandangan kolam renang dengan latar belakang bukit plus  langit yang begitu indah, benar-benar membuat kita "dipaksa" betah berlama-lama duduk. Sayang saya gak bawa laptop, padahal suasana dan tempatnya asik banget buat nulis. 

Gak kerasa sekitar 1 jam-an kita berempat duduk dan bercengkerama di sofanya yang empuk. 

Kelar nongkrong di Bale-Bale, kita langsung masuk kamar. Kalau ortunya pada rebahan nunggu Magrib,  anak-anak sih malah sampai 2 kali mandi air panas di kamar mandinya yang bersih banget. 

Mereka bilang, "Hore....hujan-hujanan..." :)) 

Sayang, kami lupa ambil photo di kamar mandi :P

Berenang sudah, ngopi juga sudah, mandi apalagi. Ba'da Isya, perut mulai keroncongan. Berarti waktunya makan malaaaaamm....

Turun ke arah Pasar Lembang, kami sempat muter 2 kali untuk cari tempat makan yang pas. Incaran makan di malam pertama, makan besar lanjut ngemil ketan bakar. Alhasil nemu juga satu rumah makan yang menyediakan ayam goreng, ayam bakar, dan sate kambing. Namanya lupa, tapi letaknya sebelah kanan jalan, persis seberang Restoran Pulaumas. 

Makan di sini lumayan murah. 1 ayam goreng, 1 ayam bakar, 10 tusuk sate kambing, 2 jeruk panas dan 1 teh manis hangat, total hanya sekitar 85 ribu rupiah.

Pasangan paling serasi sepanjang masa. Jangan protes, yang protes bayar :P

Makanan belum datang, kerupuk 1 plastik habis disikat....

Seperti rencana awal, selesai makan besar kami pun lanjut ngemil jagung dan ketan bakar di seberang rumah makan ini.


Lembang itu dingin, jadi jangan salahkan kami kalau di sini kami lanjut ngemil 1 porsi ketan bakar, 1 porsi jagung bakar, 2 porsi pisang bakar, 1 gelas susu jahe, dan 1 gelas bandrek. :)

Kelar urusan perut, perjalanan ke hotel sejauh 2 km pun terasa cukup jauh. Maklum, mata sudah semakin ber, inginnya ceoat sampai kasuuuur...:))

Betul saja, begitu sampai hotel, Hiyoshi dan Chiaro langsung naik kasur dan....


Nyenyaaaaaak.............

Cuaca dingin dan perut kenyang, ditambah suasana kamar yang nyaman, "obatnya" ya cuma tidur. Sebelum tidur, iseng-iseng lihat peta evakuasi di pintu kamar. Wah......ternyata ada yang seru di hotel ini...

Apalagi sih yang seru di hotel ini? Hmmm....ceritanya di Bagian Kadua aja yaa....




BERSAMBUNG............


Puteri Gunung Hotel, Lembang
lima kesembilan di duaribulimabelas, 02.06


 

Bayu Adhiwarsono©

Tidak ada komentar:

Posting Komentar