Rabu, 22 Agustus 2007

JANGAN GANGGU IURIE !!!

Harus saya akui, bulu kuduk saya berdiri, saat saya mulai menekan keyboard komputer untuk menulis saat ini.

INI BUKAN SEMBARANG TULISAN buat saya !!!

INI TENTANG SEBUAH KESEBELASAN YANG NAMA BESARNYA MENGISI SANUBARI NYARIS SELURUH PENDUDUJ DI JAJARAN BANDUNG, BAHKAN JAWA BARAT !!!

INI TENTANG SEBUAH KESEBELASAN YANG PERNAH BEBERAPA KALI MENOREHKAN TINTA EMAS DALAM SEJARAH PERSEPAKBOLAAN INDONESIA !!!

INI TENTANG SEBUAH NAMA, YANG SELALU MEMBUAT SIAPAPUN LAWANNYA BERPIKIR RIBUAN KALI, UNTUK MENGANGGAPNYA HANYA SEBUAH REMEH NAN TAK BERARTI !!!

INI TENTANG PERSIB !!!!!!!!!!!!!

INI TENTANG KITA.................BARUDAK !!!!!!!!!!!!

" JANGAN GANGGU IURIE !!! "

Kata-kata diatas adalah salah satu slogan yang terpampang di bberapa blog maupun un-official website-nya PERSIB. Kalau tidak salah, slogan ini mulai didengung-dingungkan para bobotoh, ketika Arcan Iurie, sang arsitek PERSIB mulai ada gejala bakal diganggu oleh manajemen. Kala itu, para bobotoh begitu menaruh kepercayaan yang sangat besar untuk pria bule asal Moldova ini. Bobotoh yakin, Iurie punya kemampuan mewujudkan dahaga (bahkan mungkin dehidrasi) bobotoh akan prestasi PERSIB, dalam kurun waktu belasan tahun terakhir.

Kepercayaan bobotoh, dibayar lunas oleh Iurie di paruh pertama Musim Kompeyisi Liga Indonesia 2007, dengan membawa PERSIB ke posisi puncak Klasemem Wilayah Barat. Gelar Juara Tengah Musim, layaknya sebuah pembuktian Iurie. Tak hanya membuktikan bahwa dia memang layak duduk di kursi panas Pelatih PERSIB, tapi juga seakan membuktikan bahwa tempat teratas adalah sesuatu yang memang selayaknya diraih PERSIB.

Target awal musim, yang hanya bertengger di papan tengah, meningkat menjadi 4 besar Wilayah Barat, bahkan tak salah bila kemudian bobotoh punya mimpi indah yang baru, JUARA LIGINA 2007 !!! Betul !!! Mimpi itu seakan mulai berubah menjadi suatu kenyataan yang begitu indah !

Membayangkan PERSIB kembali pulang ke Bandung dengan disambut arak-arakan pendukung setianya mengelilingi kota terindah, Bandung, sambil mengusung Piala saja, sudah cukup membuat nadi ini berdetak jauh lebih kencang ! Membayangkan PERSIB pulang dari putaran final Liga Indonesia dengan kepala tegak saja, sudah membuat mata ini berlinang air mata bangga !

Dan itu sungguh mimpi yang teramat sangat indah bagi bobotoh, dengan segala benderanya ! Viking or no Viking, Bomber or no Bomber, bobotoh yang tiap PERSIB bertanding selalu hadir di tribun penonton ataupun mereka yang "hanya" rajin menonton PERSIB di layar kaca, tak ada beda ! Apapun benderanya, warnanya cuma satu, ..........BIRU !!! Dan BIRU, bagi bobotoh, cuma berarti satu, ......PERSIB !!!

Di awal paruh kedua LIGINA, Iurie mulai mengeluarkan beberapa keputusan yang membuat bobotoh mengernyitkan dahi ! Sebut saja masuknya Leo Chitescu ke skuad pemain PERSIB, yang akibatnya membuat salah satu stoper andalan di paruh pertama, Nyek Nyobe, seakan menjadi Jenderal nganggur di PERSIB, sebelum kemudian dipinjamkan ke Persela Lamongan.
Sebagai bobotoh, tentu saya memahami kebingungan bobotoh pada keputusan Iurie. Tampil bersama PERSIB, Nyek, nyaris tanpa cela tampil sebagai benteng terakhir tembok pertahanan PERSIB, sebelum beban diambil alih oleh sang Kiper.

1. PERSIB punya kebiasaan buruk, yaitu terkenal sering melepas pemain bagus.
2. Mimpi menjadi JUARA LIGINA 2007, terlalu sakit bila harus dilepas begitu saja.

2 alasan diatas seharusnya cukup membuat kita maklum dengan keputusan Iurie meng-"obol-obok" The Winning Team. Tapi lalu apakah itu semua bisa jadi alasan kita para bobotoh, untuk mulai meragukan atau bahkan mencabut kepercayaan yang begitu besar, TENTU TIDAK !!!

Setidaknya, Iurie punya tanggung jawab, untuk membuktikan keyakinannya pada kemampuan PERSIB, HINGGA AKHIR MUSIM !!! Saya tak berharap banyak agar bobotoh yang lain sependapat dengan saya. Tapi saya sungguh ingin melihat Iurie menyelesaikan apa yang dia mulai ! Dia mulai menghadirkan mimpi indah bagi PERSIB dan barisan bobotohnya, dia juga yang harus mengakhiri perjalanan PERSIB tahun ini......dengan apapun hasilnya nanti ! Hehehe.....kayak lagu dangdut!

Tapi sungguh, saya ingin melihat itu ! Menjadi bobotoh, bagi saya bukan hanya ikut bersuka ria saat PERSIB berjaya, tapi juga tetap memberikan dukungan, saat PERSIB terpuruk. Ah.....tunggu dulu !!! Terpuruk ? SAYA YAKIN BELUM !!!!

Ada 34 pertandingan dalam satu musim !! Dan masih tersisa 14 pertandingan lagi hingga akhir musim jelang putaran final ! Posisi PERSIB pun, kini masih di jalur 4 besar, walau tak lagi di puncak.

Catatan 11 kali menang, 4 kali seri, dan 5 kali kalah, dari 20 pertandingan, dengan raihan poin 37, di posisi 4, buat saya masih cukup layak dibanggakan ! Jika saat PERSIB nyaris terdegradasi musim lalu saja, kita para bobotoh masih tetap mampu menjadi pendukung paling setia buat PERSIB, termasuk Iurie di dalamnya,.......................apalagi sekarang !!!

GO IURIE !!!! INI SUDAH BUKAN SAATNYA LAGI UNTUK TERUS BERDUKA !!!!

INI SAATNYA MAUNG UNTUK BANGUN DARI TIDUR LELAPNYA !!!

SAYA TUNGGU HASIL SENTUHANMU DI AKHIR MUSIM !!! APAPUN ITU !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar